Tips Cara Memulai Menulis Chapter. 1


hai semua! kamu ingin menulis? ingin bisa mengekspresikan sebuah pemikiran kamu ditulisan? caranya mudah. menurut gue pribadi nih, menulis itu seperti kamu belajar naik sepeda, kamu engga akan bisa naik sepeda dan berjalan lancar dengan sepeda jika kamu engga mencobanya. Memang awalnya susah dan bikin putus asa, tapi inget men kalo kamu ingin bisa maka butuh yang namanya perjuangan. Jadi gimana caranya nulis nih, haha ok2 back to serius. eh tapi dari tadi gue serius lho! 

Menurut gue pribadi belajar menulis itu ada banyak caranya tapi yang akan gue kasih ke loe sekarang ini adalah cara yang paling mujarab bagi gue dan semoga juga mujarab bagi kamu semua....

Pertama kamu wajib mempunyai Diary, entah itu kamu tulis di buku diary yang mempunyai gembok, ato buku jurnal arisan ibu2 yang panjang itu ato kamu engga mau modal dan lebih passion kalo ngetik di komputer or laptop bebas men! intinya kamu punya sebuah catatan khusus yang harus kamu update setiap hari, tuangkan semua pemikiranmu disini, pemikiran yang sedang kamu pikirkan hari itu atau pemikiran yang akan datang. Diary ini bisa juga kamu isi dengan hal – hal seru yang kamu lakuin hari ini, supaya kamu engga merasa boring. Biasanya menurut gue banyak orang tidak mau menulis diary nya karena malu, malu membaca tulisannya dan malu pada dirinya sendiri!, itu semua sebuah pemikiran yang salah men! Kamu harus ubah itu, emang kamu artis yang dari ujung rambut sampai ujung kaki diperhatikan banyak orang? Jangan sombong deh ya, mulai sekarang mulai lah menulis diary mu, pindahkan duniamu yang keren itu di diary mu. Jangan lupa ini tips agar kamu engga bosen dengan diary mu, buat diary mu itu asik untuk dilihat dan ditulis entah bagaimana caranya kamu menghias diary mu itu bebas menurut kreasimu masing2, kalo gue nih diary gue, gue kasih foto2 setiap acara gue yang gokil, dan gue juga engga lupa mengutip beberapa kata2 bijak agar tetap semangat untuk menulis diary.


Tips pertama kelar, langsung aja jangan lupa baca tips yang kedua ya, gue akan bikin kamu lebih kreatif di tips yang kedua. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Bro & Sis... Jangan lupa tinggalin commentnya ya... ^_^

 
Copyright © Dunia Galang
GalangNS
Design by GalangNet